7 Perangkat Android Terbaik akhir tahun

Musim liburan Natal dan Tahun Baru telah tiba. Mungkin dari Anda semua bahkan ada yang liburannya sudah mulai dari hari Sabtu kemarin, sampai Tahun Baru nanti. Pastinya banyak juga dari Teknokerz yang akan pergi berlibur, dari yang dekat-dekat saja sampai melancong ke luar negeri. Karena itu kami membuat daftar 7 perangkat Android terbaik untuk menemani liburan Anda. Kriterianya? Banyak, misalkan ukuran bodi, daya tahan batere mumpuni, daya tahan terhadap kondisi-kondisi yang mungkin terjadi saat liburan, fitur, performa, kemampuan kamera, multimedia dan sebagainya. Berikut ulasan lengkapnya, kami mengurutkannya berdasarkan harga perangkat tersebut di TeknoUp Store.
.
Smartfren Andromax-i AD683G
Saat liburan barangkali Anda malas membawa 2 ponsel GSM dan CDMA sekaligus. Ponsel ini adalah jawabannya, meskipun keterbatasannya adalah jaringan CDMA-nya hanya bisa menggunakan Smartfren, dan kemampuan GSM-nya terbatas sampai jaringan 2G saja dan tidak bisa digunakan akses data. Kelebihannya, fitur-fiturnya sangat mumpuni untuk sebuah smartphone Android dengan harga Rp. 1,199,000 saja. Sebut saja prosesor Snapdragon S4 dual-core 1GHz, GPU Adreno 203, layar IPS 4 inci WVGA, penyimpanan 4GB, RAM 512 MB, kamera belakang 5MP autofocus dan depan 1,3MP, radio FM, dan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich.

.
Sony Xperia Go
Nah, ponsel yang satu ini berfitur biasa saja, namun memiliki sebuah keunggulan yakni tahan air dan debu dengan rating IP67. Artinya, bisa digunakan sampai kedalaman air 1 meter (air tawar). Kami sudah mencobanya, panggilan, kamera, dan nonton video serta hal-hal lainnya bisa dilakukan. Sony Xperia Go mengincar kelas menengah dengan harga Rp. 2,749,000. Smartphone Android ini dilengkapi dengan layar 3,5 inci beresolusi HVGA (480x320), kamera, prosesor dual core NovaThor 1GHz Cortex A9 dengan GPU Mali400 dan RAM 512MB, dan Android 4.0 ICS. Jadi, untuk Anda yang mengisi liburan dengan menjelajahi alam, ponsel ini cukup cocok.

.
Samsung Galaxy Tab 2 7.0
Tablet 7 inci dengan banderol Rp. 3,599,000 ini merupakan satu-satunya tablet dalam daftar ini. Kami memilih 7 inci, sebab untuk tablet 10 inci rasanya ukurannya cukup merepotkan untuk dibawa-bawa saat liburan. Fitur-fiturnya antara lain: GSM Quadband, HSDPA, Layar PLS LCD 7.0 inci (600 x 1024piksel) (~170 ppi), Prosesor TI OMAP 4430 1GHz dual-core; Power VR SGX540, Kamera Utama 3.15 MP fokus tetap; Kamera Sekunder VGA, Memori 16 GB, RAM 1GB, Baterai Lithium Ion 4000 mAh. Cocok untuk keperluan multimedia saat liburan.

.

Lenovo K860
Smartphone berlayar besar, spek tinggi dengan harga sangat bersaing, itulah Lenovo K860. Dari sisi visual, dijamin mata Anda dipuaskan dengan layar 5 inci beresolusi HD 1280x720 piksel milik smartphone Android 4.0 ICS ini yang dibanderol Rp. 3,799,000 ini. Fitur-fitur lainnya: kamera 8MP, perekam video 1080p, kamera depan 2MP, chipset Exynos 4412 (sama dengan Samsung Galaxy SIII) dengan prosesor quadcore 1,4GHz Cortex A9, GPU Mali 400MP, RAM 1GB serta storage 8GB yang bisa diekspansi. Untuk memberi tenaga pada smartphone berlayar jumbo dan berspek mutakhir ini, Lenovo melengkapi K860 dengan batere Lithium ion 2250mAh. Game HD, kamera dan multimedia yang andal, serta performa dan daya tahan batere mumpuni tentu bisa mengisi liburan Anda denfan sempurna.

.
LG Optimus 4X
Desain Lenovo K860 dengan layar 5 incinya mungkin agak bulky bagi Anda, nah, untuk ini ada LG Optimus 4X, yang dengan harga Rp. 4,799,000 masih bisa dibilang sebagai smartphone quadcore terjangkau dengan desain ala Prada. Layarnya menggunakan layar IPS True HD dengan resolusi 1280x720 piksel (720p). Prosesornya NVIDIA Tegra 3 quadcore dengan clock 1.5GHz, prosesor penerus Tegra 2 di Optimus 2X. Mengikuti standar smartphone quadcore kelas atas pesaingnya, Optimus 4X menggunakan kamera 8MP dengan zero lag shutter, serta perekam video full HD 1080p. Semuanya ditenagai batre dengan kapasitas cukup besar, 2150mAh.

.
Motorola RAZR MAXX
Tidak perlu terus menerus nge-charge, tidak perlu bawa aksesoris PowerBank apalagi repot-repot bawa batere cadangan. Ya, dengan batere 3300mAh-nya, Motorola RAZR MAXX menjamin daya tahan batere, tidak seperti ponsel Android sekelasnya yang sehari sudah KO, dengan pemakaian brutal sekalipun RAZR MAXX mampu bertahan paling tidak 2 hari. Apalagi batere jumbo ini tidak mengorbankan desain elegan ala RAZR, berat dan ketebalan juga masih masuk akal untuk ukuran ponsel. Fitur-fitur lainnya tergolong bagus: Layar sentuh kapasitif super AMOLED 4.3 inci qHD (540 x 960 piksel) (256 ppi) dengan Gorilla Glass, Memori internal 16GB, RAM 1GB, Kamera 8MP (3264 x 2448 piksel) autofocus LED flash, Kamera sekunder 1.3MP, Perekaman Video HD 1080p, Prosesor Dual core 1.2 GHz Cortex A9, Power VR SGX540. Sayangnya harganya mahal, Rp. 5,399,000, dengan harga sama atau bahkan lebih murah Anda bisa dapat ponsel quadcore dengan performa lebih baik dan layar HD.

.
Samsung Galaxy Camera EK-GC100
Ini dia jawaban bagi pehobi memotret yang juga hobi mengunggah jepretannya ke dunia maya. Dengan membawa nama Galaxy, kamera jenis kompak (compact) ini menggunakan sistem operasi Android 4.1.1 Jelly Bean dan prosesor Exynos quad-core. Pemilihan Android sebagai system operasinya sangat mempermudah konsumen yang terbiasa menggunakan perangkat smartphone Android. Kamera yang diberi nama Samsung Galaxy Camera ini punya resolusi 16MP, 21x optical zoom dan layar sentuh beresolusi HD 720p dengan dimensi 4,77 inci. Hebatnya lagi, Galaxy Camera dibekali konektifitas WiFi dan 3G (tidak bisa menelpon), juga tak ketinggalan fitur GPS. Jadi, jepret, permak dengan aplikasi editor yang banyak tersedia di PlayStore, lalu unggah ke jejaring sosial maupun album online Anda. Dari hasil review, jika dibanding kamera kompak lain dengan harga yang tidak berbeda jauh (Rp. 5,499,000), sebenarnya masih ada yang punya lensa lebih bagus. Namun bukan berarti hasil kamera ini jelek. Hasilnya diatas rata-rata kamera kompak kelas bawah hingga menengah dan jauh diatas hasil kamera smartphone Android terbaik sekalipun. Apalagi, Anda masih bisa memanfaatkan kamera ini untuk browsing, menonton video dan memutar musik misalnya.Sayang ukurannya agak jumbo untuk ukuran kamera digital kompak.



 

http://www.teknoup.com/news/20988/7-perangkat-android-terbaik-untuk-menemani-liburan-anda/
Anonymous
Anonymous

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

No comments:

Post a Comment